Hai Momentlizer!

MOMENT mau nanya nih, bagaimana sih pola hidup yang saat ini Momentlizer jalani? Apakah sudah cukup berolahraga? Lalu bagaimana dengan memenuhi kebutuhan nutrisi bagi tubuh? Atau, Momentlizer bagian dari mereka yang terlalu sibuk dengan rutinitas hingga melupakan seberapa pentingnya olahraga maupun asupan nutrisi.

Ada empat hal yang bisa Momentlizer perlu lakukan untuk hidup sehat, yaitu:

1. Makanan bergizi
Saat ini kita sudah terbiasa dengan kemudahan dalam memesan makanan, terlebih setelah hadirnya banyak tempat makan siap saji. Namun kebanyakan Momentlizer pasti berpikir makan itu untuk mengatasi rasa lapar saja. Seberapa persen rasa peduli kita terhadap nutrisi yang terkandung dalam makanan?
Coba deh, mulai sekarang ganti makanan siap saji Anda dengan masakan yang diolah sendiri di rumah dan baiknya memperhatikan komposisi untuk asupan tubuh seperti tersedianya lauk, sayuran, bahkan buah-buahan.

2. Olahraga rutin
Momentlizer pasti memiliki kesulitan untuk mengatur kebiasaan yang satu ini karena tidak memiliki waktu yang cukup. Kebanyakan dari kita menggunakan waktu kosong untuk beristirahat. Namun, nyatanya tidak memerlukan waktu banyak untuk memenuhi kebutuhan yang satu ini loh! Cukup sediakan waktu satu jam dalam sehari untuk melakukan aktivitas ringan seperti lari di komplek/lapangan sekitar tempat tinggal atau menggunakan treadmill. Dan usahakan untuk berjalan kaki ke tempat-tempat dekat tanpa mengandalkan sepeda motor atau kendaraan apapun.

3. Berpikir positif
Banyak hal diluaran yang kadang membebani pikiran dan mengundang kita untuk berpikiran negatif hingga menimbulkan rasa stres yang berlebih. Hal ini dapat mempengaruhi kesehatan

4. Istirahat yang cukup
Terkadang kesibukan sehari-hari membuat kita menjadi lupa dengan hal kecil seperti beristirahat. Sebenarnya dianjurkan untuk setidaknya memiliki waktu luang 20 menit di setiap aktivitas untuk membuat pikiran menjadi lebih ringan dan nyaman.

Sudahkah Momentlizer memperhatikan salah satu dari empat hal di atas untuk memulai hidup sehat Anda?