Jeruk dikenal sebagai salah satu jenis buah dengan rasa manis dan menyegarkan. Kehadirannya sendiri cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti dari banyaknya jenis jeruk yang dikonsumsi masyarakat.

Jeruk ponkan

Dari sekian banyak jenis jeruk, ada salah satu jeruk berukuran kecil dengan rasa yang manis. Jeruk tersebut dikenal dengan nama jeruk ponkam. Selain itu, ia juga termasuk dalam jenis jeruk mandarin yang umumnya disajikan pada saat perayaan Imlek.

Meskipun hadir dengan ukuran kecil, faktanya jenis jeruk yang satu ini menghadirkan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Untuk Anda yang ingin tahu apa saja manfaat jeruk tersebut, simaklah penjelasannya berikut ini.

Manfaat jeruk ponkan dan jenis jeruk lainnya

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari konsumsi buah jeruk, di antaranya :

  • Melancarkan saluran cerna

Jeruk dikenal sebagai sumber utama dari jenis serat yang larut dan juga tidak larut. Karena itulah mengkonsumsinya pun dapat menjadikan tubuh Anda sehat. Pasalnya ia dapat mengikat kotoran dan mengeluarkannya dengan mudah.

Tidak hanya itu, konsumsi jeruk juga dapat merangsang cairan pada saluran cerna. Sehingga ia akan memperbaiki masalah kesehatan pada saluran cerna Anda dan bahkan mengatasi masalah sembelit dengan mudah.

  • Menjaga tekanan darah

Jeruk juga hadir sebagai sumber magnesium bagi tubuh yang mana ia akan berfungsi sebagai pengatur tekanan darah. Selain itu, jeruk juga mengandung flavonoid yang dikenal dengan sebutan Hesperidine. Kandungan tersebut secara alami dapat membuat tekanan darah menjadi lebih terkendali.

  • Cegah kanker

Untuk Anda yang ingin mencegah kanker, jeruk juga dapat Anda jadikan sebagai solusi tepat. Pasalnya buah jeruk hadir dengan kandungan Nobiletin yang bersifat sebagai anti cancer. Senyawa ini akan bekerja dengan cara mendeteksi sel kanker, setelah itu ia pun akan menghancurkannya dan tidak membiarkannya menyebar dengan mudah.

 

  • Cegah penyakit jantung

Manfaat lainnya dari buah jeruk bisa Anda rasakan melalui kandungan antioksidan yang dimilikinya. Kandungan tersebut dapat menetralisir efek dari radikal bebas. Dengan demikian, jantung Anda pun akan terjaga dengan lebih baik.

  • Tingkatkan kekebalan tubuh

Buah jeruk dikenal sebagai jenis buah yang kaya akan vitamin c. Sedangkan kehadiran vitamin c sendiri dapat meningkatkan kekebalan tubuh dengan baik. Dengan kekebalan tubuh yang dimilikinya, mereka yang mengkonsumsi jeruk pun tidak akan mudah terserang penyakit.

 

  • Perkuat tulang dan gigi

Selain vitamin C, buah jeruk juga dikenal dengan kandungan vitamin D yang tentunya baik bagi penyerapan kalsium. Dengan kalsium yang terpenuhi secara maksimal, kesehatan tulang dan gigi pun akan lebih terlindungi. Selain itu, dengan adanya vitamin c juga menjadikan penyerapan kalsium dengan lebih maksimal.

Selain beberapa manfaat di bagian atas tadi, konsumsi jeruk juga masih menghadirkan banyak manfaat lainnya. Seperti halnya manfaat jeruk dalam mencegah penyakit ginjal atau bahkan mencegah gangguan asma.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut tentunya tidak cukup dengan mengkonsumsi satu buah jeruk saja. Pasalnya dibutuhkan jeruk dalam jumlah tertentu, hingga ia dapat memberikan efek yang maksimal.

 

Raih manfaat jeruk melalui Moment Essensia

Jika Anda ingin mendapatkan beragam manfaat dari buah jeruk, utamanya jenis jeruk ponkam. Ada baiknya jika Anda mulai mengkonsumsi Moment Essensia. Selain dapat dikonsumsi dengan mudah, sajian dengan bahan utama jeruk ponkam ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Tidak hanya itu, ia juga hadir dengan kandungan Nobiletin yang mana dikenal sebagai bagian ajaib dari jeruk ponkam. Karena kehadirannya memiliki banyak manfaat yang luar biasa, seperti halnya sebagai anti inflamasi, anti microbial, antioksidan, imunomodulator, anti cancer dan lainnya.