Red Beet adalah sumber makanan yang tumbuh secara alami di sepanjang garis pantai Afrika Utara, Asia, dan Eropa. Yang kemudian pada abad ke-19, akar buah bit mulai digunakan sebagai sumber gula. Buah ini memiliki berbagai manfaat seperti meningkatkan stamina, membantu melindungi sel, dan melawan inflamasi. Selain itu memiliki manfaat sebagai anti-kanker, mendukung detoksifikasi, dan kaya akan nutrisi serta fiber. Serta mengandung nitrat yang bisa membantu memperbaiki oksigenasi jaringan.

Buah bit yang serupa umbi dikenal mengandung karbohidrat tinggi tapi kandungan lemak, kalori, dan proteinnya sangat rendah sehingga sangat membantu bagi orang yang menjalani program diet.

Nutrisi apa saja yang ada di dalam buah bit?
Asam folat, serat, vitamin C, kaliumen, fosfor, zat besi, tripofan, caumarin, betasianin. Lalu, apa saja manfaat buah bit untuk tubuh manusia?

Antioksidan
Senyawa yang menetralkan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. Penelitian juga menemukan fakta bahwa antioksidan dapat mencegah penyakit jantung, kanker, dan diabetes. Selain itu buah ini merupakan sumber dari fitonutrien yakni, betalain yang berfungsi untuk mencerahkan kulit.

Detoks
Menurut penelitian Phytotherapy Research, buah bit dipercaya mampu membantu detoks ginjal dan hati untuk bekerja secara maksimal.

Hipertensi
Kandungan nitratnya mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Bahkan penelitian yang dilakukan oleh Barts dan London School of Medicine menyarankan agar kita rajin untuk mengonsumsinya demi memelihara kesehatan jantung.

Stamina
Buah bit sering kali menjadi salah satu makanan atlet karena kandungan nitratnya terbukti dapat membuat sel –sel lebih baik dalam menghasilkan energi dalam tubuh, sehingga dapat meningkatkan performa.

Anemia
Kandungan zat besi yang tinggi pada buah bit mampu mengaktifkan dan meregenerasi sel darah serta menyuplai oksigen yang berguna untuk kesehatan sel darah merah

Pencernaan
Bit juga mengandung serat yang berfungsi untuk membantu makanan bergerak melalui usus, melunakkan tinja, sehingga bisa membuat Momentlizer buang air besar dengan teratur. Selain itu, buah bit juga dapat menghindari kita dari infeksi usus, wasir, dan asam lambung.

Bagaimana?
Buah bit merupakan salah satu kandungan yang ada dalam FUCOSAN loh! Ayo rutin konsumsi fucosan-mu untuk dapatkan semua manfaat dalam satu kemasan.