Paparan sinar matahari adalah bagian yang tak terhindarkan dalam aktivitas sehari-hari kita.

Anda mungkin termasuk sebagian besar dari masyarakat Indonesia yang menggunakan transportasi mobil atau sepeda motor ke mana pun anda bepergian. Mungkin anda juga memiliki kacamata hitam maupun pelindung tubuh lainnya dari paparan sinar matahari.

Namun, anda perlu mengingat bahwa tidak semua perlengkapan pelindung sinar matahari dapat memberikan perlindungan yang sempurna bagi kulit anda dari paparan sinar matahari.

Hal ini dikarenakan adanya zat tertentu dalam sinar matahari yang tidak dapat diblokir lewat pelindung bagian tubuh, seperti tipe-tipe sinar UV yang dapat membuat kerusakan pada kulit. Selain itu, pelindung bagian tubuh dapat menimbulkan keringat dan bau tidak sedap pada tubuh karena kepanasan.

Body lotion atau lotion badan dapat menjadi solusi yang tepat tanpa harus kepanasan dan menanggung akibat negatif dari kepanasan.

Namun lagi-lagi, tidak semua lotion badan dapat diandalkan untuk melindungi anda dari paparan sinar matahari maupun keringat dan bau tidak sedap akibat kepanasan. Hal ini dikarenakan kadar SPF dan PA masing-masing lotion badan berbeda-beda.

SPF sendiri adalah tingkatan yang menunjukkan seberapa baik sebuah produk kecantikan, termasuk lotion badan, dapat melindungi dari dampak terkena paparan sinar UV jenis B atau UVB. Makin tinggi SPF, makin baik kinerja produk tersebut melindungi dari paparan sinar UVB.

Sementara itu, PA yang dinyatakan dengan tanda tambah (+) adalah ukuran sebuah produk kecantikan, termasuk lotion badan, dalam melindungi kulit dari sinar UV jenis A atau UVA yang dapat mempercepat penuaan sel-sel kulit. Semakin banyak tanda tambah pada PA, semakin kuat produk tersebut melindungi diri dari penuaan sel-sel kulit.

ELIA Body Lotion adalah satu dari lotion badan yang memiliki SPF 50+ dan PA ++++. Lotion badan pada umumnya memiliki kadar SPF antara 25-30 atau mampu melindungi kulit dari sekitar 93-97% paparan sinar UVB.

Dengan menjadi salah satu lotion badan yang memiliki tanda tambah setelah SPF 50, lotion badan ELIA juga berarti dapat melindungi kulit sebesar lebih dari 98% paparan sinar UVB, mengingat SPF 50 saja berarti perlindungan sebesar 98% dari paparan sinar UVB.

Dengan kata lain, persentase perlindungan yang ditawarkan lotion badan ELIA dari sinar UVB mendekati sempurna.

Jadi, lotion badan ELIA melindungi tubuh anda dari sinar UVB dengan kadar SPFnya yang mencapai lebih dari 50. Ini juga berarti lotion badan ELIA memiliki kapasitas perlindungan dari paparan sinar UVB lebih dari pada lotion badan pada umumnya. Cara Pemakaian ELIA body lotion yang benar adalah 15 menit sebelum memulai aktivitas pada harinya.

ELIA Body Lotion tidak hanya melindungi anda dari sinar UVB, namun juga sinar UVA karena memiliki kadar PA. Tingkat perlindungan atas sinar UVA dari lotion badan ELIA juga termasuk sangat baik pada kelasnya, yaitu memiliki tanda tambah sebanyak 4 buah, yang juga merupakan tingkat PA tertinggi untuk sebuah produk kecantikan.

Kemampuan lotion badan ELIA dalam melindungi anda dari sinar UVB maupun UVA dengan SPF dan PAnya membuat lotion badan yang satu ini cocok untuk anda gunakan di negara atau lingkungan beriklim tropis.

Jika anda merencanakan untuk bepergian ke tempat-tempat dengan sinar matahari yang menyengat, lotion badan ELIA juga dapat menjadi teman baik perjalanan anda. Tinggal oleskan ke bagian yang paling ingin anda lindungi dari sinar matahari, maka anda tidak perlu menanggung macam-macam akibat kepanasan dari paparan sinar matahari berlebih.