Body lotion merupakan satu di antara rangkaian skin care yang tak boleh di skip penggunaannya. Body lotion sendiri dipakai dalam menjaga kelembapan kulit maupun  juga menjadikan kulit agar lebih halus serta tampak lebih cerah. Selain itu juga, penggunaan body lotion akan menjaga kulit dari keriput dan kulit kering. Sebab kandungan pelembab dan lainnya dapat merawat kulit dari luar dengan baik.

Perlu juga diketahui bahwa ternyata terdapat  waktu-waktu tertentu yang direkomendasikan menggunakan body lotion supaya efeknya bisa dirasakan. Tidak setiap waktu bisa menggunakan lotion tersebut. Apalagi pengaplikasiannya pada kulit yang kotor. Oleh karena itu, memang perlu tahu kondisi kulit yang tepat untuk mengoleskan body lotion. Hal itu tentu saja ada waktunya.

 

Waktu Penggunaan Body Lotion

Kira-kira kapan waktu yang tepat menggunakan body lotion? Simak terlebih dahulu penjelasan berikut ini:

1. Sesudah Mandi

Waktu terbaik saat menggunakan body lotion ialah sesudah mandi. Kondisi kulit yang paling lembab merupakan sesaat usai mandi, sebagian besarnya kandungan pelembab akan bekerja dengan optimal ketika kulit telah terhidrasi.

Sesudah mandi, air akan menguap dengan lebih cepat daripada kulit sampai  akan menjadikan kulit terasa kering. Guna mengelak dari hal itu, pakai body lotion segera sesudah mandi dan ketika kulit agak sedikit lembap yang akan membantu untuk mengunci kelembaban di kulit.

Oleskan body lotion Elia pada tubuh. Terutama untuk bagian yang sering terabaikan seperti siku, kemudian di bagian lipatan yang jarang terjangkau. Supaya bagian tersebut bisa lebih cerah sehingga sama rata dengan bagian tubuh yang lainnya.

 

2. Sebelum Tidur Malam

Memakai body lotion sesaat sebelum tidur merupakan  waktu yang paling bagus untuk pengaplikasiannya. Ketika malam hari, kulit secara bertahap melakukan regenerasi pada kulit guna membuat kulit jadi lebih sehat.

Sehingga ketika menggunakan body lotion sesaat sebelum tidur bisa membantu kulit supaya membuat sel-sel baru yang akan lebih sehat bila dibandingkan dengan yang sebelumnya. Kemudian kulit yang lebih lembut serta  halus jadi  terasa sangatlah nyaman ketika menyentuh sprei.

Pengoptimalan dari penggunaan body lotion Elia juga dapat membantu untuk merawat kulit tubuh jadi cepat beregenerasi. Sehingga hal tersebut akan menjadikan kulit terawat sepanjang malam.

 

3. Sesudah Mencuci Tangan

Sekarang ini memang harus menjaga kesehatan tangan. Sebab, kebersihan merupakan hal paling  utama yang perlu dilakukan, khususnya lagi pada memperhatikan kebersihan tangan. Seringkali pada saat mencuci tangan agar  menjaganya supaya tetap bersih serta steril.

Agar bisa tetap menjaga kelembaban dari kulit tangan yang terkikis disebabkan oleh mencuci tangan, maka kenakanlah lotion sesudah mencuci tangan. Supaya tetap lembab dan lembut. Sehingga kulit pun akan terawat dan sehat setiap hari.

Hal tersebut dilakukan juga  guna membantu untuk melembabkan kulit kembali. Kemudian juga mencegah supaya tidak terjadi  iritasi di bagian kulit tangan yang disebabkan oleh sabun pencuci tangan maupun juga gosokkan yang terasa kencang pada saat mencuci tangan.

Aplikasi juga Elia Body Lotion setelah mencuci tangan agar tetap lembut dan terjaga kelembabannya kembali. Sehingga hal itu akan menghindarkan dari kulit yang tampak kasar dan pecah pecah. 

Elia Skincare khususnya body lotion mampu merawat kulitmu hingga lapisan terdalam. Oleh karena itu, sediakan produk tersebut kapanpun dibutuhkan. Sebab saat kulit terasa kering bisa diaplikasikan juga ke bagian tersebut agar terhidrasi kembali.