Kini kolagen dapat Anda temukan dengan mudah, seperti halnya pada produk perawatan tubuh dimulai dari masker, pelembab, shampoo bahkan conditioner sekali pun. Meski banyak ditemukan, namun apakah Anda tahu apa itu kolagen dan juga manfaat yang dimilikinya? Jika Anda belum mengetahuinya, pastikan untuk menyimak penjelasan singkat di bagian bawah ini.

 

Apa itu kolagen?

Kolagen dikenal sebagai jenis protein tak larut dan juga berserat. Selain itu, keberadaannya dalam tubuh manusia juga hadir dalam jumlah yang banyak. Hal ini berkaitan dengan kehadiran protein sendiri yang mana dikenal sebagai fondasi utama dari jaringan ikat, tulang, urat, hingga kulit yang juga menghadirkan struktur yang baik dan  kekuatan luar biasa.

Tidak hanya itu, kolagen juga dapat Anda temukan pada berbagai macam bagian tubuh lainnya. termasuk di antaranya ada pembuluh darah, gigi, mata, hingga kornea. Dengan kata lain, kolagen dapat diibaratkan sebagai bagian yang dapat merekatkan seluruh bagian tubuh menjadi satu.

Setiap manusia hadir dengan tubuh yang dapat memproduksi kolagen secara mandiri. Akan tetapi kemampuannya tersebut akan terus berkurang. Hal ini seiring dengan bertambahnya usia, sehingga kemampuan atau fungsi dari setiap anggota tubuhnya pun mulai melemah.

Tidak hanya itu, produksi kolagen juga dapat berkurang karena dipengaruhi oleh berbagai hal lain. Seperti halnya paparan dari sinar matahari, adanya zat polusi yang membahayakan hingga beberapa kebiasaan atau gaya hidup tidak sehat yang juga turut mempengaruhi. Seperti kebiasaan merokok, jarang berolahraga dan lainnya. 

Mereka yang mengalami kekurangan kadar kolagen umumnya terlihat melalui tampilan kulit yang dimilikinya. Seperti halnya kulit yang mulai kendur, kemudian muncul garis halus dan juga keriput. Bahkan jumlah kolagen yang menurun juga seringkali dikaitkan dengan beberapa masalah kesehatan tubuh lainnya.

Manfaat kolagen bagi kesehatan kulit dan rambut

Selain hadir dengan berbagai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Kolagen juga hadir dengan beberapa manfaat khusus yang terlihat pada kesehatan rambut dan kulit. Ingin tahu apa saja? Ini dia manfaatnya :

 

1. Sembuhkan luka dan juga cedera

Kolagen dikenal sebagai bagian penting yang sangat dibutuhkan tubuh untuk memperbaiki dan juga membangun kembali bagian dari jaringan ikat. Hal ini sangat bermanfaat dalam proses penyembuhan luka. Baik itu pada bagian kulit, otot, atau bahkan persendian agar lebih kuat. Dengan manfaat yang dimilikinya tersebut, dapat dipastikan bahwa Anda yang mengalami luka atau bahkan cedera bisa mendapatkan proses pemulihan pada jaringan kulit dan juga otot dengan lebih mudah

 

2. Kurangi keriput juga garis halus

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa produksi kolagen akan semakin berkurang sesuai dengan bertambahnya usia. Hal ini jelas akan menimbulkan beberapa dampak, termasuk diantaranya menghadirkan garis halus juga keriput. Untuk itu dibutuhkan kolagen tambahan dari luar, agar kesehatan kulit tetap terjaga dengan baik.

Salah satu solusi tepat yang bisa Anda gunakan adalah Moment Neoglucogen. Dikenal sebagai nutrisi yang dapat dikonsumsi dengan mudah. Kehadirannya juga disertai dengan kandungan kolagen yang cukup tinggi, sehingga dapat memenuhi asupan kolagen yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.

 

3. Jaga kekuatan rambut

Kolagen hadir dengan beberapa bagian dari asam amino yang dapat membentuk karetin.Sedangkan karetin sendiri dikenal sebagai protein utama yang dapat membentuk rambut. Karena itulah jika kebutuhan kolagen dapat dipenuhi dengan baik, maka masalah kekuatan rambut seperti halnya rontok pun dapat diatasi dengan mudah.

Dengan beberapa manfaat di bagian atas tadi, tentunya Anda dapat melihat bahwa kolagen hadir dengan berbagai manfaat yang luar biasa. Karena itulah dengan mengkonsumsi Moment Neoglucogen, tentunya dapat memberikan manfaat terbaik pula untuk kesehatan kulit dan juga rambut Anda.