Ingin menjadikan tubuh sehat, tentunya tidak cukup jika hanya dilakukan dengan gaya hidup sehat saja. Dengan kata lain, Anda yang ingin tubuh sehat juga sebaiknya menghindari beberapa kebiasaan buruk. Pasalnya jika tidak dihindari, kebiasaan tersebut tentunya dapat mengganggu kesehatan tubuh Anda.

Kebiasaan buruk yang memicu gangguan kesehatan tubuh

Ada beberapa jenis kebiasaan buruk yang seringkali dilakukan. Bahkan beberapa di anataranya dapat menurunkan tingkat kesehatan tubuh, seperti halnya :

1. Kebiasaan tidur dalam kondisi terang

Kebiasaan pertama yang dapat mengganggu kesehatan tubuh Anda adalah membiasakan diri untuk tidur dalam kondisi terang. Hal ini seringkali dilakukan utamanya jika Anda merasa ketakutan saat hendak tidur.

Bukan hanya berkaitan dengan kondisi lampu yang menyala saja. Terkadang Anda yang memiliki aktivitas padat juga  menjadikan Anda kesulitan tidur. Bahkan dalam beberapa kasus umumnya orang-orang akan menyalakan tv dan membiarkannya agar tetap menyala.

2. Begadang

Begadang adalah hal yang cukup sering dan bahkan banyak dilakukan orang. Meskipun terdengar sebagai kebiasaan yang umum dan banyak dilakukan. Faktanya begadang juga dapat menurunkan tingkat kesehatan tubuh, hal ini terbukti dari kondisi yang kurang fit pada hari setelahnya.

3. Telat makan

Untuk Anda yang tengah mengikuti program diet dan juga seringkali mengalami telat makan. Sebaiknya hal tersebut tidak Anda lakukan kembali. Karena jenis kebiasaan ini dapat meningkatkan asam lambung dengan mudah.

Tidak hanya itu, telat makan juga dapat meningkatkan resiko dari munculnya diabetes. Bahkan dengan kondisi perut yang terlampau lapar, umumnya Anda pun akan makan dengan jumlah porsi yang semakin banyak.

4. Terlalu lama duduk

Selain beberapa hal di bagian atas tadi, duduk dalam waktu lama juga dapat mengganggu kesehatan Anda. Hal ini terbukti dari penyakit diabetes dan juga serangan jantung yang dapat dipicu akibat duduk terlalu lama.

Karena itulah jika Anda termasuk pekerja kantoran yang seringkali duduk dalam mengerjakan tugas. Usahakan untuk lebih sering berjalan atau bahkan melakukan stretching agar tubuh menjadi lebih sehat.

5. Kurang tidur

Kurang tidur juga dikenal sebagai kebiasaan buruk, bahkan ia juga dapat menimbulkan beragam jenis penyakit. Seperti halnya tekanan darah tinggi, jantung, peradangan, depresi, obesitas, diabetes dan juga melemahkan fungsi otak. Untuk menghindari hal tersebut, Anda dapat mengatur jadwal tidur dengan lebih teratur.

6. Tidak mencuci muka sebelum tidur

Sebelum tidur memang akan lebih baik jika Anda membersihkan bagian wajah terlebih dahulu, apalagi jika Anda terbiasa menggunakan make up. Karena sudah pasti banyak kotoran yang menempel dan juga dapat menyumbat pori-pori pada kulit wajah. Hal ini jelas dapat menimbulkan beragam jenis penyakit kulit dengan mudah.

 

Solusi tepat jaga kesehatan dari kebiasaan buruk

Beberapa kebiasaan buruk di bagian atas tadi memang sulit untuk dihindari. Meski demikian, ada solusi tepat yang bisa Anda lakukan untuk tetap menjaga kesehatan tubuh dengan baik. Solusi tersebut dilakukan dengan menjaga asupan makanan yang baik, salah satunya dengan mengkonsumsi Moment Essensia.

Patut untuk Anda ketahui, bahwa Moment Essensia hadir sebagai salah satu perlindungan tubuh terbaik. Selain hadir dengan bahan utama yang alami yaitu jeruk ponkam berkualitas tinggi. Ia juga dikenal dengan kandungan Nobiletin yang tentunya dapat menjaga tubuh dari berbagai macam penyakit.

Nobiletin juga dikenal sebagai bahan utama dalam pengobatan China, utamanya dalam mengatasi masalah batuk dan juga asma. Jika dilihat dari fungsinya Nobiletin bersifat sebagai anti inflamasi, antioksidan, anti Cancer, anti microbial, imunomodulator, dan juga sebagai obat untuk jenis penyakit berbahaya.

Karena itulah mengkonsumsi Moment Essensia dinyatakan sebagai kebiasaan baik yang dapat mengatasi berbagai masalah dari kebiasaan buruk di bagian atas tadi.